Selasa, 27 Agustus 2019

Proses Kerajinan Keras Alam



B. Kerajinan Bambu

Bambu adalah salah satu sumber daya alam yang banyak di manfaatkan karena memiliki sifat sifat yang menguntungkan yaitu batang yang kuat,lurus,rata,keras,mudah di belah,mudah di bentuk,mudah di kerjakan dan mudah di anggkat.Selain itu,harga bambu relatif murah di bandingkan bahan lain karena sering di temukan di sekitar pemukiman khususnya di daerah perdesaan.Bambu menjadi tanaman serba guna bagi kebanyakan orang di indonesia.
Anyaman bambu atau kerajinan anyaman dari bambu merupakan salah satu jenis dari berbagai macam hasta karya yang anda di Indonesia. Di tambah lagi iklim tropis yang ada di Indonesia sangat mendukung perkembangan tanaman bambu yang. Sehingga ketersedian bahan baku untuk membuat anyaman dari bambu sangat melimpah. selain digunakan sebagai anyaman bambu juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan alat-alat rumah tangga. Tapi bambu paling banyak dimanfaatkan sebagai anyaman. Anyaman bisa dibuat dari bahan yang hemat tapi bisa menghasilkan berbagai kerajinan tangan yang memiliki banyak manfaat dan juga nilai ekonomis yang tinggi.
Sudah sejak zaman dahulu masyarakat Indonesia sudah memanfaatkan bambu sebagai bahan anyaman. Berbagai barang rumah tangga dibuat dengan anyaman bambu seperti tampah, kap lampu, piring, loka penyajian makanan, meja, dipan, dan juga topi caping. Berbagai benda dari anyaman bambu ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Oleh karena itu tidak heran bila banyak berkembang usaha rumahan membuat usaha kerajinan tangan dengan memanfaatkan bambu.
  • Bahan Pembuatan Kerajinan Bambu 

Hasil gambar untuk bambu


Hasil gambar untuk pewarna politur





Hasil gambar untuk lem kayu




Hasil gambar untuk paku



































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kerajinan bahan Keras Buatan

A.Kerajinan Kaca Kaca adalah zat tembus cahaya dan jernih yang terjadi jika tanah kersik dalam bentuk pasir kwarsa dan batu api yang ditu...